Mengusir serangga

8 Trik Mudah Mengusir Serangga Yang Menganggu

  • March 27, 2020

Rumah yang bersih itu bukan hanya bersih dari debu serta barang yang tertata dengan rapi, namun juga tidak ada serangga bahkan hingga berkembang biak di rumah. Persediaan makanan Anda juga harus terjaga dari jangkauan serangga agar tetap higienis. Akan tetapi karena kita tinggal dengan kondisi alam tropis mengakibatkan serangga menjad hewan yang mudah berkembang biak serta berkeliaran di dalam rumah. Misalkan saja rayap, kecoak, semut hingga lebah selalu saja bisa menyelinap yang membuat kita repot mengatasinya.

Trik berikut ini bisa menjadi solusi pilihan anda untuk mengatasi serangga yang sering menyelinap masuk ke rumah anda. Cobalah solusi yang paling mudah diaplikasikan oleh anda untuk mengatasi atau mengusir serangga yang ada di rumah.

  1. Kayu manis untuk menangkal semut

Anda bis menggunakan bubuk kayu manis sebagai penghalang di sekitar makanan yang ingin anda lindungi. Penghalang ini tidak perlu terlalu besar tapi harus membentuk sebuah lingkaran yang menutup supaya semut tidak dapat melewatinya. Cara tersebut sering dipergunakan oleh peternak lebah madu untuk mengusir atau menghalau semut yang ingin mendekati dan menyerang sarang lebah.

  1. Lilin beraroma jeruk buatan sendiri

Caranya mudah cukup potong jeruk jadi 2 bagian, buang isinya. Kemudian campur lilin yang sudah dicairkan dengan  minyak esensial citronella sekitar 20 tetes. Lalu tuang kedalam 2 belahan jeruk tadi dilanjutkan dengan meletakkan sumbu. Tunggu hingga dingin, maka lilin anti serangga yang wangi jeruk ini siap dipergunakan untuk mengusir serangga.

  1. Cengkeh dan lemon anti tawon

Anda bisa menusukkan kurang lebih 10 bh cengkeh kedalam buah lemon sekitar setengahnya. kemudian potonglah salah satu ujung dari lemon supaya bisa di dudukkan. Harus anda ketahui lebah ini tidak suka dengan aroma lemon dan cengkeh.

  1. Air sabun bisa menjadi perangkap nyamuk

Agar nyamuk bisa hilang di rumah anda caranya cukup mudah anda letakan semangkuk air sabun di tempat yang biasa banyak nyamuk atau tempat strategis. Nyamuk sangat tertarik dengan air karena itu dengan meletakan air sabun mereka akan terperangkap gelembung sabun dan tenggelam.

  1. Menanam bawang putih di kebun

Untuk mencegah digigit nyamuk itu bukan dengan memakan bawang putih karena tidak efektif sama sekali. Namun dengan cara menanam bawang putih di kebun atau sekitar rumah lah yang efektif untuk mengusir si nyamuk ini.

  1. Menggunakan botol bekas minuman untuk perangkap kecoa

Caranya mudah cukup anda potong bagian atas dari botol minuman bekas, lalu balikkan bagian atas tadi dan masukkan ke bagian badan botol jadi semacam corong. Kemudian isi botol dengan air kurang lebih setengah botol yang sudah dicampur dengan sabun. Anda tinggal meletakan botol jebakan ini di daerah yang biasa di lewati atau didatangi kecoa. Biasanya kecoa akan masuk dalam jebakan ini dan tenggelam.

  1. Menggunakan baby Oil untuk mencegah gigitan nyamuk

Trik yang satu ini bukan untuk promosi salah satu produk bayi, namun memang benar baby oil biasa dipergunakan bayi. Dan ternyata baby oil ini sangat efektif untuk mencegah gigitan nyamuk. Dan kelebihannya adakag anda akan wangi layaknya bayi.

  1. Mint, Lavender dan Cedar tanaman pengusir serangga alami

Bagi kita ketiga tanaman ini memiliki harum mewangi, akan tetapi lain halnya bagi sebagian besar serangga akan sangat membenci bau dari ketiga tanaman tadi hingga tidak mau mendekat sama sekali.

superadmin

E-mail : admin@presezzo.net